Peringatan HUT RI di Desa Jerukagung

Peringatan HUT RI 72
Peringatan HUT RI di Desa Jerukagung - Peringatan hari kemerdekaan ke-72 RI di Istana Presiden pada 17 Agustus 2017 lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya begitu juga dengan perigatan HUT RI di desa Jerukagung Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen.

Peringatan HUT RI di Desa Jerukagung

Indonesia Raya Peringatan HUT RI 72 Desa Jerukagung Dalam rangka perayaan HUT RI yang ke-72 di desa Jerukagung Klirong Kebumen pembukaan dengan do'a dan menyayikan lagu Indoneia Raya sebagai ungkapan rasa kebangsaan dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Secara resmi, softcopy tema dan logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017, 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama Saksikan dan Subscribe untuk mengikuti terus video selanjutnya dalam kemeriahan peringatan kemerdekaan yang di diisi juga dengan lomba dan pentas seni. Kabupaten Kebumen menyelenggarakan carnaval 2017 untuk memeriahkan acara ini.


Peringatan HUT RI di Istana

Istana berupaya keras menghadirkan seluruh mantan presiden Indonesia dalam momen tersebut.
Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Presiden, menjelaskan:

"Acara 17 Agustusan tahun ini mudah-mudahan berbeda dari sebelum- sebelumnya. Karena diharapkan seluruh pemimpin yang ada itu bisa hadir,"

"Seluruh pemimpin itu maksudnya mantan-mantan pemimpin (negara)," kata dia.

Pramono mengonfirmasi bahwa Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri akan hadir. dijelaskan saat ditanya apakah Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono juga akan hadir, Pramono mengatakan, pihaknya sedang berusaha agar hal itu terwujud.

"Pokoknya diharapkan pemimpin-pemimpin itu hadir dan kita sedang tunggu konfirmasinya," ujar Pramono.

"Tahun ini akan ada serupa ekspresi perasaan. Yang jelas berbeda dengan tahun lalu. Apa itu ekspresi perasaan? Ya macam-macam, nanti saja dilihat," ujar Pramono.

Peringatan kemerdekaan di Istana Kepresidenan biasanya diisi dengan upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih.Semenjak era Presiden Jokowi, peringatan diwarnai dengan nuansa berbeda. Mulai dari mengundang lebih banyak masyarakat dibandingkan pejabat, hingga penyelenggaraan pentas musik di Istana

Para tamu negara yang akan mengikuti serangkaian prosesi ‎upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Indonesia dihibur oleh berbagai lagu asal Jawa saat memasuki pintu Sekretariat Negara (Setneg), sebelum memasuki lokasi digelarnya upacara bendera.

Peringatan hari kemerdekaan ke-72 RI di Istana Presiden
Peringatan HUT RI 72 di Istana Presiden

Penampilan musik hari kemerdekaan ke-72 RI dilakukan oleh musik ilustrasi Krumpyung persembahan dari Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain itu, alunan musik gamelan juga dipersembahkan oleh musik ilustrasi tradisional dari anak-anak SDN Sukorejo 1 Parengan, Tuban. Upacara bendera dalam merayakan kemerdekaan ke-71 ini dijadwalkan akan didahului dengan prosesi arak-arakan bendera pusaka. Prosesi arak-arakan bendera pusaka dimulai dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Negara sekira pukul 08.00 WIB.

Arak-arakan Peringatan HUT RI 72 di Istana Presiden ini akan diawali dengan penyerahan bendera dan naskah proklamasi dari Kepala Sekretariat Presiden kepada Ajudan Presiden. Selanjutnya, ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri, Mufidah Kalla akan memasuki tempat upacara. Mereka menempati tempat duduk di panggung kehormatan.

Kemudian, acara upacara bendara ini akan menunjukkan aksi dari pesawat tempur F-16 dan Sukhoi melintas di atas langit Istana. Paduan suara juga akan melantunkan sejumlah lagu kebangsaan Indonesia.

Komandan Upacara peringatan HUT RI 72 di Istana Presiden memberikan laporan kepada Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara bawa upacara pertanda dimulai upacara bendara ini. Tepat pukul 10.00 WIB, peringatan detik-detik proklamasi akan dirayakan. Tembakan meriam sebanyak 17 kali pun akan dilakukan guna memperingati kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun.

Upacara hari kemerdekaan RI kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan kemudian melaksanakan mengheningkan cipta. Upacara kemudian memasuki sesi pengibaran bendera.

Setelah pengibaran bendera dilaksanakan. Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta jajarannya akan meninggalkan lokasi upacara.
Namecheap.com

Popular posts from this blog

Tiket Suargo Sholawat Rebana El Falah Jerukagung Kebumen

Pengajian KH Thoifur Mawardi di Masjid Raudhotut Tholibin Jerukagung Klirong Kebumen

Pengajian Lucu Kyai Ahmad Sobirin dari Cilacap di Kebumen