Bismillah Sholawat Rebana El Falah Jerukagung

Bismillah Sholawat Rebana El Falah Jerukagung - Lihat sholawat rebana modern terbaru dari group Rebana El Falah.

Bismillah Sholawat Rebana El Falah Jerukagung

Sholawat Rebana

Sholawat Rebana merupakan berdoa/mendoakan atau memohonkan berkah kepada Alloh di iringi dengan rebana/gendang berbentuk bundar.

Sholawat

Sholawat atau Selawat atau Salawat ( صلوات‎) adalah bentuk jamak dari kata salat yang berarti doa atau seruan kepada Allah. Membaca selawat untuk Nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah Swt untuk Nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga dia (Nabi) sejahtera (beruntung, tak kurang suatu apapun, keadaannya tetap baik dan sehat).

Rebana dalam bahasa Jawa disebut terbang adalah gendang berbentuk bundar dan pipih yang merupakan khas suku melayu. Bingkai berbentuk lingkaran terbuat dari kayu yang dibubut, dengan salah satu sisi untuk ditepuk berlapis kulit kambing. Kesenian di Malaysia, Brunei, Indonesia dan Singapura sering memakai rebana bersama gambus digunakan untuk mengiringi tarian zapin. Rebana juga digunakan untuk melantunkan kasidah dan hadroh. Di bumiayu, rebana juga dijadikan sebagai lambang kota tersebut.

Sholawat Rebana Modern

Sholawat rebana modern adalah mendoakan atau memohonkan berkah kepada Alloh di iringi dengan rebana dan alat musik modern.

Bagi masyarakat Melayu di negeri Pahang, permainan rebana sangat populer, terutamanya di kalangan penduduk di sekitar Sungai Pahang. Tepukan rebana mengiringi lagu-lagu tradisional seperti indong-indong, burung kenek-kenek, dan pelanduk-pelanduk. Di Malaysia, selain rebana berukuran biasa, terdapat juga rebana besar yang diberi nama Rebana Ubi, dimainkannya pada hari-hari raya untuk mempertandingkan bunyi dan irama.

Selawat dalam bentuk lengkap Shallallāhu 'alayhi wa as-sallām (Arab: صلى الله عليه وسلم‎ disingkat SAW) adalah ungkapan yang diucapkan oleh umat beragama Islam setiap kali mereka merujuk pada nama Nabi Muhammad. Dalam bahasa apapun hal itu adalah tanda kehormatan dan penghargaan yang besar. Hal ini juga digunakan setiap kali mengatakan nama orang lain dilihat sebagai nabi besar (Isa, Musa, dll). Umat ​​Muslim mengatakan atau menulis ungkapan untuk mendapatkan berkah dari Allah bagi Muhammad, dan pada gilirannya, berkah untuk mereka sendiri. Singkatan SAW digunakan secara tertulis di dunia Muslim secara pribadi dan kadang dokumen pemerintah.

Alquran, kitab suci Islam, memerintahkan hal ini dilakukan. Surah Al-Ahzab/33 ayat 56

"Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

Selawat adalah pengingat bagi umat Islam untuk mengikuti ajarannya. Dan menjadi seperti Muhammad dalam segala hal yang mereka katakan dan lakukan.

Salam berarti damai, sejahtera, aman sentosa dan selamat. Jadi saat seorang muslim membaca selawat untuk Nabi, dimaksudkan mendoakan dia semoga tetap damai, sejahtera, aman sentosa dan selalu mendapatkan keselamatan.

Ada tiga perkara yang timbangannya tidak lebih berat daripada selembar sayap, yaitu :
  1. Salat yang tidak disertai dengan tunduk dan khusyuk.
  2. Zikir dengan tidak sadar. Allah Swt. tidak akan menerima amal orang yang hatinya tidak sadar.
  3. Membaca selawat untuk Nabi Muhammad saw. tidak disertai dengan niat dan rasa hormat.

Nabi saw. bersabda, "Dan kalau kamu membaca selawat, maka bacalah dengan penuh penghormatan untukku."

AL-AHZAB : 56

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya berselawat untuk Nabi (1). Hai orang-orang yang beriman, berselawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya (2)."

(1) Berselawat artinya: kalau dari Allah berarti memberi rahmat: dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang-orang mukmin berarti berdoa supaya diberi rahmat seperti dengan perkataan: Allāhumma şalli 'alā Muhammad.

(2) Dengan mengucapkan perkataan seperti: As-salāmu 'alaika ayyuhan nabi artinya: semoga keselamatan tercurah kepadamu hai nabi.

Lafaz-lafaz Sholawat/Selawat

"Tafrijiyah"
"Munjiyah"
"Badawiyah"
"Nurul Anwar"
Mohon syafaat di Hari Kiamat
Agar diperkenankan berziarah ke Makam Rasulullah saw.
Agar diperkenankan berziarah ke Baitul Haram
"Al-Fatih"
"Sa'adatud-Darain"
Selawat memohon panjang umur dan mendapat rezeki
"Ra'ufurahhim
"Al-Wahidiśani"
"Alfiyyah"
"Al-Qadril 'Azhim"
"Al-Qurasyi"
"An-Nabiyyul Ummi"
"Aż-Żatiyyah"
Selawat untuk memperoleh rasa aman dari segala hal yang menakutkan
"Al-Faraji"
"Ţibbul Qulub"
"Ahmad Shibagh"
"Ar-Rizqi"
"Kunuzul Asrar"
Selawat Ibnu Mas'ud
Selawat untuk memperoleh Kegembiraan sepanjang masa
Selawat Ighatsah
Selawat untuk menghilangkan kelupaan
Selawat untuk cepat memahami suatu ilmu
Selawat untuk mencapai yang diinginkan dan menutup aib
Sholawat "Badar" (Badriyah)
Sholawat "Syifa"


Sholawat Rebana El Falah

"Bismillah" Sholawat Rebana El Falah Jerukagung


Download langsung video Bismillah Sholawat Rebana El Falah Jerukagung
Namecheap.com

Popular posts from this blog

Tiket Suargo Sholawat Rebana El Falah Jerukagung Kebumen

Pengajian Lucu Kyai Ahmad Sobirin dari Cilacap di Kebumen

Pengajian KH Thoifur Mawardi di Masjid Raudhotut Tholibin Jerukagung Klirong Kebumen